Langsung ke konten utama

Aku dan FLP

Assalamu’alaikum..

Hola teman teman semua ! welcome to my blog ^^.
“Love writing, love FLP” itu caption instagram saya tadi pagi. Bagi saya, menulis adalah kebahagian, dengannya saya dapat menuangkan segala hal yang telah tersusun atau berantankan sekalipun dari dalam pikiran saya.
Lalu bagaimana cara mengembangkan bakat dan minat menulis ini?
Salah satu caranya adalah bergabung di Flp disertai tekad  dan niat yang kuat. Btw reader, dari tadi kita ngomongin FLP, tapi apa sih FLP itu? Ok jadi gini, FLP adalah tiga huruf yang sarat makna. F adalah Forum, L adalah Lingkar dan P adalah Pena, let say Forum lingkar pena. Nah forum lingkar pena ini adalah organisasi yang tepat buat calon penulis. Organisasi ini didirikan pada tahun 1997 oleh Helvy Tiana Rosa, seorang sastrawan. Begitulah singkatnya.

Nah Alhamdulillah nya nih, salah satu impian saya selama ini telah terwujud, saya terpilih menjadi anggota FLP Banda Aceh tahun ini setelah melalui serangkaian tes, ada tes tulis, tes wawancara dan seleksi inagurasi. Dan masyaallah nya nih reader, tes ini berjalan dengan 100% menyenangkan bersama teman-teman dan pengurus FLP yang luar biasa asik, setiap peserta dituntut untuk kreatif. Jempol deh buat FLP.

Inagurasi itu apa ya?

Hehe.. di atas saya membubuhkan kata inagurasi ya?. Gini reader, Inagurasi adalah proses pelantikan resmi keluarga baru flp. Proses ini berjalan dari 4 november 2016 hingga 6 november 2016. Selama mengikuti program ini saya merasa tidak ada waktu yang terlewatkan tanpa manfaat. Acaranya keren sekali, pertama dari susunan acaranya. Walaupun hujan tapi acara tetap terlaksana dengan baik. Kita shalat tahajud berjama’ah diikuti witir, lalu shalat subuh dan tilawah bareng, ngga ketinggalan sekitar jam 07:00 kita olah raga bersama agar tubuh sehat dan kuat :D. salut sama panitia. kedua, pematerinya. Selama mengikuti kelas inagurasi saya mendapatkan banyak ilmu tentang menulis, inspirasi, aah membakar sekali. Membakar semangat saya untuk menulis menulis dan menulis. Ketiga ni reader, games. Disamping keseruan, kami juga mendapatkan banyak makna dari games untuk dibawa pulang. Misal nih reader “Games perkenalan” peraturannya, pertama setiap peserta harus meletakkan barang yang dia sukai ke dalam sebuah kotak yang telah disediakan. Dari hal ini saya belajar tentang pentingnya pengorbanan dalam berteman atau menegenal satu sama lain. Lalu setiap peserta yang ditunjuk harus memilih salah satu benda yang ada dalam kotak,  katakanlah si A memilih benda milik si B, Maka si A harus berkenalan dengan si B dengan syarat tidak menanyakan “siapa nama kamu” dan tidak boleh melakukan atau menanyakan hal yang sama seperti teman yang sebelumnya. Perkenalanpun dimulai. Dari hal itu saya belajar kesabaran. Dalam berteman harus ada sikap sabar saling mengerti dan memahami, tidak hanya itu saya juga belajar bagaimana menjadi orang yang kreatif dan percaya diri. Ketiga, teman-teman yang menginspirasi. Bereuntung sekali mengenal mereka, mereka adalah teman baru yang peduli plus menginspirasi. yang saya rasa saat itu adalah kekeluargaan FLP itu erat sekali, kita berbagi, menyapa, mendukung satu sama lain. Mantaap!.

FLP.... Berbakti, Berkarya, Berarti... Yeaaah :D


Waah reader jam sudah menunjukkan pukul 11:00 saya harus melanjutkan aktifitas yang lainnya. Maaf reader kalau tulisan saya kacau. Tapi bolehlah untuk pemula seperti saya ini :D. Ok deh bye ! wassalam ;)

Komentar